Romantisme keindahan Bukit Moko

2
1955

Bukit Moko – Tempat ini tidak banyak diketahui orang, Tetapi untuk warga Bandung dan sekitarnya, tempat wisata dengan ketinggian 1500meter diatas permukaan laut ini adalah salah satu dari 7 tempat wisata kota bandung paling fenomenal. Karena ketinggiannya, lokasi ini dinyatakn sebagai tempat tertingi di kota Bandung. Anda bisa melihat keindahan kota Bandung dari sini.

bukit moko
Pemandangan bukit moko

Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang, puncak tertinggi bukit Moko.

Lokasi Bukit Moko

Bukit-Moko-Bandung-Di-Malam-Hari
Bukit moko di malam hari

Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, Bandung.

Akses dan Rute Kendaraan Umum

kendaraan umum yang menuju kesini tidak ada, satu-satunya cara yang bisa ditempuh menuju ke bukit moko adalah menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor, mobil, atau jika anda ingin berolahraga anda bisa berjalan kaki. Bukit moko lokasinya tidak jauh dari terminal cicaheum, masuk dari jalan padasuka, lurus terus keatas hingga mentok, anda sampai di lokasi bukit moko.

Dalam perjalanan menuju bukit moko, anda akan melewati suatutempat bernama caringin tilu atau biasa disebut cartil, kenpa tempat tersebut diberi nama caringin tilu ? karena ditempat ini ada pohon beringin besar, pohon beringin dalam bahasa sunda disebut caringin, caringin tilu sendiri merupakan tempat yang dijadikan anak muda sebagai tempat nongkrong ketika akhir pekan, Tempat ini sebenarnya hanyalah jalan yang kanan kirinya terdapat warung-warung makan yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda Bandung. karena ketingiannya Bandung terliha lebih indah dari caringin tilu.

Baca ini juga >>  Mengintip fajar di Tebing Keraton

Caringin-Tilu-Bandung

Jika anda terus naik keatas lagi, maka jalan yang anda lalui aan berubah menjadi berbatu, setelah anda terus jalan sampai melewati jalan berbatu maka anda akan sampai di puncak tertinggi, Bukit Moko.  di lokasi ini terdapat sebuah warung bernama warung daweung, satu-satunya warung yang ada di lokasi ini dan sangat cocok dijadikan tempat untuk menikmati keindahan kota Bandung. dalam bahasa sunda daweung artinya melamun. Jadi warung ini sangat pa untuk tempat melamun, tapi lebih baik anda nikmati keindahan Bandung daripada melamun. Di belakang Warung Daweung, pemandangan hutan pinus yang rapat telah menanti. Kanan-kirinya, tergelar kebun-kebun warga yang tersusun rapi.

Yuk bantu bagikan info ini ke teman sosmed kamu, Terima kasih sudah berbagi :)
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedIn

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY