Mengintip fajar di Tebing Keraton

1
1226

Tebing keraton – Jalan – jalan di kota Bandung sangat indah jika anda meyambut datangnya pagi di tebing keraton, (dalam bahasa sunda disebut karaton) yang berlokasi di taman hutan raya (Tahura) di daerah dago atas Bandung. indahnya cahaya matahari ketika terbit mengintip dari balik pepohonan hutan dan bukitmembuat suasana menjadi terkesan romantis, garis-garis sinar matahari yang muncul diantara kabut tipis dalam foto hasil jepretan kamera adalah tujuan utama pecinta fotografi yang rela jauh-jauh datang kesini, perjalanan yang tidak mudah menuju lokasi ini tidak menjadi hambatan demi melihat pemandangan alam dago yang cantik.

tebing keraton
Sunrise di Tebing Keraton

Cara Menuju Tebing Keraton

Untuk menuju ke lokasi akan sangat sulit jika anda menggunakan mobil. Jalan menuju kesana hanya direkomendasikan untuk penggguna sepeda motor, belum ada perbaikan jalan, Banyak lubang dan aspal yang terkelupas saat anda melalui tempat parkir Tahura Juanda, jarak beberapa ratus meter dari parkir Tahura anda akan menemui petunjuk menuju bukit Dago pakar utara, ikuti jalan itu dan anda akan menemui banyak tanda-tanda menuju tebing keraton, sejak pagi, sudah ada puluhan sepeda motor yang parkir diatas tebing tertinggi di Bandung itu, memang urusan biaya parkir yang dikenakan belum diatur resmi oleh pemerintah, hal ini swadaya yang dilakukan warga yang membangun lokasi penitipan motor.

Baca ini juga >>  Tiket Masuk Floating Market Lembang

Kegiatan Wisatawan di Tebing Keraton

Seperti wisata alam lainnya di Bandung, di tebing menakjubkan di Dago ini pengunjung pasti akan akan berfoto dengan berbagai gaya dengan latar belakang hutan pinus dan perbukitan, Posisi yang paling di jadikan spot untuk berfoto adalah batu yang berada di tepi jurang. Waktu yang tepat emang di pagi hari, karena berhadapan langsung dengan matahari yang terbit seolah kita menyambut kedatangannya. jika anda datang di sore hari, maka anda akan “mati gaya” karena pada saat sunset anda tidak akan bisa menikmati foto2 dengan latar cahaya matahari, karena tertutup pepohonan dan gunung di wilayah dago atas, wisata ke tebing keraton adalah wisata pagi hari untuk menikmati keindahan alam kota Bandung.

Tebing Keraton
Tempat foto favorit di tebing keraton

Memang di lokasi ini belum ada hotel atau penginapan, karena lokasinya di tengah hutan, maka tempat menginap yang disarankan adalah di kawasan dago Bandung, Tempat ini juga bukan untuk wisata anak kecil , Pengaman tebing keraton yang sederhana menyebabkan tempat ini tidak disarankan untuk didatangi anak-anak, kebanyakan pengunjung yang datang adalah anak muda dan dewasa yang berjiwa muda karena harus melakukan petualangan yang melelahkan , terutama ketika sedang naik menuju tebing keraton, tidak membutuhkan tenaga ekstra, hanya sikap dewasa dan tidak mudah emosional saat melewati rute yang tidak mudah.

Baca ini juga >>  Romantisme keindahan Bukit Moko
Yuk bantu bagikan info ini ke teman sosmed kamu, Terima kasih sudah berbagi :)
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedIn

1 COMMENT

LEAVE A REPLY